Makanan Mengandung Nutrisi Kecerdasan Otak Anak, Cek Disini

Makanan Mengandung Nutrisi Kecerdasan Otak Anak, Cek Disini

Perlu diketahui bahwa Kecerdasan yang dimiliki oleh anak-anak ternyata akan dipengaruhi oleh berbagai macam hal. Salah satunya adalah pemberian nutrisi kecerdasan otak untuk mereka tersebut selain karena faktor genetik serta stimulasi.

Semua orang tua pastinya akan mendambakan mempunyai anak yang memiliki kecerdasan baik bukan? Sebab dengan kondisi seperti ini akan membuat mereka mampu menyelesaikan masalahnya dengan baik, percaya diri bahkan menjadi sosok yang bertanggung jawab.

Makanan Untuk Nutrisi Kecerdasan Otak Anak

Seperti telah disinggung sebelumnya, selain karena faktor genetik, kecerdasan otak pada anak ternyata juga dipengaruhi oleh makanan yang mereka konsumsi tersebut. Itulah mengapa buat memberikan stimulasi kepada mereka sebaiknya, moms harus memperhatikan apa saja yang mereka konsumsi.

Nah berikut ini beberapa pilihan makanan yang bisa anda berikan kepada mereka guna meningkatkan kecerdasan otak tersebut.

  1. Ikan Salmon

Nama ikan salmon pastinya sudah tidak asing di telinga anda bukan? Hal tersebut bukan tanpa alasan karena jenis ikan inipun sering digunakan sebagai bahan dasar makanan jepang seperti sushi. Tidak hanya segar, tetapi ternyata memberikan banyak manfaat.

Salah satunya adalah membantu untuk meningkatkan kecerdasan otak pada Anak-anak. Hal itu karena adanya kandungan berupa protein serta omega 3 yang penting untuk pertumbuhan otak buah hati. Jangan khawatir karena anda juga akan mudah dalam proses pengolahan jenis ikan ini.

  1. Ayam dan Hati Ayam

Ayam mempunyai kandungan protein yang cukup tinggi didalamnya dimana juga berperan penting untuk pertumbuhan anak termasuk perkembangan otak mereka tersebut. Bukan hanya bagian dagingnya saja, tetapi juga hatinya yang memberikan manfaat sama karena kadar zat besi didalamnya cukup tinggi.

  1. Daging merah

Masih ada jenis makanan lainnya yang memberikan manfaat untuk kesehatan otak anak adalah daging ayam ini. Ini adalah sumber protein sekaligus zat besi cukup tinggi didalamnya. Anda bisa mengolah daging ini menjadi berbagai macam jenis olahan didalamnya mulai dari direbus ataupun dikukus sesuai dengan selera.

  1. Telur

Makanan satu ini pastinya akan selalu ada di dapur anda bukan? Ya, Telur inipun ternyata juga dipercaya mampu meningkatkan kesehatan otak pada anak-anak. Bahkan kecerdasan mereka akan meningkat karena adanya kandungan kadar protein cukup tinggi pada putih telurnya. Sedangkan untuk kuningnya mempunyai kandungan berupa lemak dan omega 3 cukup.

  1. Susu

Masih ada lagi sumber nutrisi yang terbaik untuk diberikan kepada buah hati yakni telur ini. Bukan hanya mempunyai kandungan protein dan lemak saja. Tetapi ternyata juga memiliki berbagai macam jenis vitamin dimana mampu membantu menunjang pertumbuhan si kecil termasuk juga dengan otaknya.

Selain memberikan makanan bernutrisi, moms juga dapat memberikan minuman pendamping berupa susu ini. Dancow.co.id menyediakan nutrisi kecerdasan otak anak cukup lengkap buat buah hati anda tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *