5 Rekomendasi Bentuk Kursi Makan Minimalis Untuk Rumah

Hampir semua orang tentunya ingin menciptakan ruangan ruangan yang cantik di dalam rumah mereka, tak terkecuali dengan ruang makan. Dimana estetika ruang makan tersebut sangat dipengaruhi oleh kehadiran meja makan dan kursi makan, yang menjadi elemen utama di sana. Untuk menunjang keindahan ruang makan, berikut kursi makan minimalis yang patut anda jadikan pilihan.

Bentuk Kursi Makan yang Patut Dipilih

  1. Kursi Makan Klasik

Kursi makan klasik umumnya mempunyai ukuran yang sedikit lebih besar bila dibandingkan dengan bentuk kursi makan lainnya. Dimana pada bagian dudukan serta sandarannya terdapat busa yang melapisi. Sehingga kursi seperti ini sering dijadikan pilihan untuk menunjang kenyamanan waktu makan.

Selain itu, pada dudukan dan sandaran kursi biasanya menggunakan kain pelapis yang memiliki berbagai motif dan corak. Hal tersebut membuat kursi makan klasik terlihat begitu menarik untuk menampilkan keindahan ruangan. Ditambah dengan ciri khasnya yang mempunyai ukiran detail sebagai hiasan, membuat kursi makan klasik tampak sangat elegan.

 

  1. Kursi Minimalis

Kursi makan minimalis semakin banyak diminati beberapa tahun belakangan. Desain dan bentuk yang ditampilkan cenderung sederhana, namun kesederhanaan tersebut yang justru mampu memikat banyak orang. Itu karena desain simpel kursi minimalis terlihat sangat elegan dan dapat dipadukan dengan berbagai desain ruangan.

 

  1. Kursi Makan Eames

Kursi makan eames sebenarnya merupakan kursi klasik pertama yang sudah muncul sejak puluhan tahun silam. Namun belakangan, kursi makan bentuk ini kembali populer dengan beberapa sentuhan trend masa kini. Bentuknya yang sengaja dibuat dengan menyesuaikan postur tubuh manusia, membuat anda tidak akan merasa pegal di area kaki atau harus membungkuk saat makan.

 

  1. Kursi Bar

Apabila anda menggunakan meja makan yang menyatu dengan kitchen set, maka coba pertimbangkan bentuk kursi bar. Karena kursi ini umumnya dibuat dengan ukuran yang sedikit lebih tinggi dibandingkan bentuk kursi lainnya. Sehingga dapat menjangkau meja yang menyatu dengan kitchen set, yang notabene memang dibuat tinggi agar memudahkan saat mengolah makanan.

 

  1. Kursi Makan Dudukan Lebar

Sebenarnya bentuk kursi makan minimalis ini tidak jauh berbeda dari kursi lainnya. Hanya saja pada bagian dudukan memang sengaja dibuat sedikit lebih lebar. Sehingga mereka yang memiliki postur tubuh agak berisi dapat merasa nyaman ketika menggunakannya. Menariknya, kini sudah banyak muncul kursi dengan visual yang tampak ramping namun menawarkan dudukan lebar seperti itu.

Mana bentuk kursi makan yang paling sesuai dengan kebutuhan dan selera anda ? Masing masing memiliki karakteristik sendiri, sehingga coba simak dengan seksama setiap ciri khas tersebut supaya kursi makan nantinya dapat berfungsi secara optimal. Yang mana berbagai macam bentuk dan desain kursi bisa anda temukan di Cellini Furniture. Silahkan pilih salah satu yang sekiranya benar benar sesuai dengan hunian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *