Bagaimana Cara Menambah Berat Badan Pada Anak? Susu Nutren Junior Solusinya!

Bagaimana Cara Menambah Berat Badan Pada Anak? Susu Nutren Junior Solusinya!

Susu Nutren Junior kerap kali dijadikan solusi untuk menambah berat badan anak. Pertumbuhan pada setiap anak pastinya berbeda-beda, ada yang cepat, ada juga yang lambat.

Sebagian besar orang tua tentunya akan merasa khawatir apabila melihat anaknya terlalu kurus. Sehingga mereka akhirnya memutuskan untuk memberikan suplemen penambah berat badan untuk anaknya.

Itu bukan langkah yang salah sebetulnya. Suplemen penggemuk juga biasanya mengandung zat-zat yang baik untuk tubuh selama suplemen itu bukan suplemen palsu.

Cara Menambah Berat Badan pada Anak

Sebagai orang tua yang baik, kamu tentu harus mengerti laju pertumbuhan anak yang baik itu seperti apa. Hal ini bertujuan agar kamu tidak salah mengambil langkah apabila ada masalah dengan pertumbuhannya.

Nah sama dengan kasus kali ini, ketika anak terlihat terlalu kurus, pastinya ada beberapa cara untuk menambah berat badannya. Kira-kira apa saja ya? Simak poin-poin di bawah ini.

Berikan Makanan dengan Porsi Kecil tapi Sering

Orang-orang yang sulit gemuk cenderung lebih mudah kenyang. Karena itulah disarankan untuk lebih sering memberi makan dengan porsi kecil daripada jarang dengan porsi yang banyak.

Memberikan Makanan yang Mengandung Lemak

Makanan berlemak memang dipercaya dapat menambah berat badan dengan cepat. Tapi terkadang makanan berlemak justru di cap kurang baik untuk kesehatan.

Hem bagaimana ini? terdapat beberapa makanan yang mengandung lemak baik dan tetap sehat untuk dikonsumsi oleh anak, diantaranya yaitu ikan tuna, ikan salmon, serta ikan sarden.

Meningkatkan Konsumsi Buah dan Sayur pada Anak

Tidak hanya makanan berlemak, buah dan sayur juga menjadi menu penting yang harus anak konsumsi setiap harinya. Buah-buahan seperti papaya, manga, nanas, serta yang lainnya mengandung sumber gula alami sehungga mampu membantu menaikkan berat badan.

Memastikan Anak Istirahat dengan Cukup

Selain makanan yang dikonsumsi, orang tua pastinya juga harus memperhatikan waktu tidur anaknya. Waktu tidur yang cukup pastinya akan berpengaruh baik pada berat badan anak. Untuk anak sekitar 6-12 tahun, pastikan mereka tidur selama 9 sampai dengan 12 jam setiap harinya.

Untuk anak yang berusia di bawah itu, mereka biasanya memerlukan waktu tidur yang lebih lama, sekitar 12-14 jam per harinya.

Memberikan Susu Nutren Junior pada Anak

Nah, apabila semua cara mulai dari mengatur pola makanan sampai pola tidurnya sudah kamu lakukan, kamu bisa menyempurnakannya dengan memberikan susu nutren junior pada anak.

Susu nutren junior ini dirancang khusus untuk menambah beran badan anak dengan beberapa kandungan berikut:

  1. Omega 3 dan 6
  2. DHA
  3. Protein whey
  4. Serat pangan
  5. 13 vitamin
  6. 9 mineral

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *