4 Kategori Peristiwa yang Termasuk Jaminan Asuransi Mobil All Risk     

Asuransi mobil all risk, sesuai namanya, menawarkan perlindungan terhadap resiko terjadinya berbagai hal yang tidak diinginkan terhadap mobil Anda. Memiliki asuransi ini bisa membantu Anda menanggulangi dampak negatif dari insiden-insiden tersebut.

Lantas, apakah asuransi mobil all risk memang bersedia untuk menanggung segala jenis resiko kerugian yang mungkin menimpa kendaraan? Tentunya akan ada sejumlah batasan dan ketentuan bagi Anda untuk bisa memperoleh perlindungan itu.

Kategori Peristiwa yang Termasuk Dalam Jaminan Perlindungan Asuransi Mobil All Risk

Jenis peristiwa yang bisa berdampak buruk terhadap kendaraan dan termasuk dalam jaminan asuransi sedikitnya bisa dirangkum dalam empat kategori, yaitu:

Kehilangan kendaraan akibat pencurian

Meskipun sudah berupaya untuk hati-hati, Anda tetap bisa saja menjadi korban tindak kejahatan berbentuk pencurian kendaraan. Nominal kerugian akibat kehilangan ini tentunya bisa dibilang relatif tidak sedikit.

Selain itu, kehilangan mobil bisa menghambat kelancaran akomodasi dan aktivitas Anda. Keberadaan asuransi akan bisa membantu meringankan beban Anda untuk segera melakukan tindak recovery.

Kehilangan barang pribadi yang kebetulan berada dalam kendaraan

Saat berkendara dengan mobil, tidak jarang Anda juga membawa laptop, ponsel, atau barang berharga lainnya. Jika mobil tersebut hilang, tentunya barang-barang berharga Anda yang ada di dalamnya pun akan ikut lenyap.

Sejumlah asuransi kendaraan all risk juga menyediakan jaminan perlindungan untuk kehilangan barang berharga yang kebetulan berada dalam mobil.

Kerusakan atau kehilangan kendaraan akibat bencana alam

Bencana alam merupakan peristiwa naas yang sulit untuk dicegah dan dihindari. Asuransi all risk umumnya memberikan jaminan untuk berbagai kerusakan akibat bencana alam seperti banjir, gempa bumi, badai, dan tsunami.

Kerusakan kendaraan akibat ulah manusia

Ulah manusia bisa dibilang merupakan faktor yang paling sering menimbulkan kerusakan pada kendaraan. Asuransi pun menawarkan jaminan untuk kerusakan akibat kerusuhan, terorisme, sabotase, atau kelalaian pengendara saat mengemudi.

Asuransi mobil all risk biasanya menawarkan sejumlah paket layanan dengan premi dan jaminan perlindungan yang bervariasi. Pilihlah paket asuransi dengan layanan dan premi yang Anda rasa paling sesuai dengan kebutuhan serta anggaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *