Inilah Destinasi Wisata Alam di Luar Pantai Bali

Bali merupakan pulau kecil dengan keindahan alam yang terkenal di dunia di Indonesia. Panorama dan budayanya yang unik menjadikan pulau ini menjadi destinasi pilihan bagi wisatawan lokal maupun internasional. Bali dengan iklim tropisnya menjadikan Bali sebagai tujuan liburan impian.

Terdapat banyak pantai yang dapat Anda kunjungi selama liburan di Bali. Pantai-pantai di Bali terkenal dengan pasir putihnya yang bersih dan pemandangan sunset yang sangat indah. Di Bali tidak hanya pantai, tetapi juga wisata alam yang mampu dijadikan objek wisata. Berikut beberapa tempat wisata alam Bali selain pantai.

1. Air Terjun

Jika Anda senang bermain air, namun kegiatan pantai atau laut membosankan, Anda bisa memilih air terjun menjadi cara lain . Destinasi wisata air terjun yang cukup populer di Bali adalah air terjun Leke-leke, air terjun Aling-aling dan air terjun Tukad Cepung.

Terletak di antara 3 air terjun di Bali, air terjun Leke leke menjadi objek wisata yang sayang buat dilewatkan. Air terjun Leke-leke menawarkan keindahan air terjun menggunakan aliran yang tidak terlalu lebar. Menggunakan latar belakang alam air terjun Leke-leke, Anda bisa mendapatkan foto yang mengagumkan. Waktu tempuh dari Denpasar yang diperlukan untuk mencapai objek wisata ini lebih kurang satu jam. Air terjun Leke-leke terletak pada daerah Tabanan.

Anda dapat menyewa kendaraan seperti kendaraan roda empat atau motor di Bali buat mengunjungi objek wisata air terjun. Sepeda motor disarankan untuk dipilih saat anda berlibur sendirian. Selain lebih ekonomis, Anda bisa lebih leluasa menikmati keindahan alam Bali. Mencari sewa motor murah di bali sangatlah mudah. Anda bisa menyewa sepeda motor buat sehari, seminggu atau sebulan.

2. Gunung

Bali terkenal dengan keindahan Gunung Agung. Selain Gunung Agung, terdapat Gunung Batur yang tidak boleh Anda lewatkan buat sebagai tujuan wisata. Bagi yang senang  mendaki, Gunung Batur dapat dijadikan salah satu alternatif waktu liburan di Bali. Gunung Batur menunjukkan pemandangan yang indah dilihat dari berbagai sudut. Selain pemandangan gunung, Anda juga bisa menikmati estetika Danau Batur yang ada di sebelahnya.

Namun bila anda terlalu malas buat mendaki, Anda bisa juga menikmati keindahan Gunung Batur dengan mengunjungi desa Pingan. Wilayah ini terkenal dengan pemandangannya yang berlatar belakang Gunung Batur yang indah. Anda bisa berburu foto dengan keindahan alam Gunung Batur tanpa wajib  mendaki.

3. Sabana

Sabana merupakan padang rumput yang sangat luas yang penuh dengan semak-semak. Terdapat juga beberapa jenis pohon di sabana. Bali juga memberikan destinasi wisata ala sabana, yaitu Tianyar sabana.

Tempat wisata ini terletak di wilayah Karangasem. Dengan mengunjungi Tianyar sabana, Anda bisa menikmati estetika padang rumput sekaligus keindahan Gunung Batur. Saat cuaca cerah, Anda dapat berfoto pada Tianyar sabana.

4. Sawah Subak

Sebagian besar penduduk Bali bekerja menjadi petani sebelum menjadi pulau wisata. Budaya bercocok tanam pada Bali dikenal menggunakan sebutan sawah subak. Sawah subak megairi sawah di seluruh sawah bertingkat.

Destinasi wisata pada Bali yang menghadap ke persawahan subak adalah Jatiluwi dan Tegalalang. Dengan mengunjungi 2 lokasi ini, Anda dapat berfoto menggunakan latar belakang sawah. Anda jua akan belajar mengenai sawah subak.

Itulah beberapa destinasi wisata alam selain pantai yang ada di Bali. Semoga fakta ini bermanfaat bagi Anda yang sedang merencanakan liburan ke Bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *